Horas Ma Dihita Saluhutna

Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang di Danau Toba

BATAK NETWORK - Horas madihita saluhutna. Tarbarita kabar bahwa Presiden Indonesia ke 7 Joko Widodo akan datang berkunjung ke Danau Toba.. Ada apa gerangan? Jawabannya adalah Kedatangan Pak Jokowi (panggilan akrab Presiden RI ke-7) akan membawa Angin Segar Bagi Kebangkitan Pariwisata Danau Toba, provinsi Sumatera Utara.

Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang di Danau Toba

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu 27 Februari 2016. Presiden rencananya akan berada di Sumut hingga 29 Februari 2016. Salah satu wilayah yang akan disambanginya adalah Danau Toba. (Update: Kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut ditunda, direncanakan akan datang tgl. 1 - 3 Maret 2016).

Berbicara tentang Danau Toba, itu berarti berbicara tentang Batak dan Sumut. Dimana Danau Toba merupakan ikon dari Sumut, dan itu tidak bisa dipungkiri. Dan saya percaya, anda dan saya setuju akan hal itu.

Sedikit penjelasan mengenai Danau Toba. Danau Toba ini merupakan danau terluas di Indonesia dan Asia Tenggara yang diperkirakan memiliki luas 1.145 km persegi ini menyajikan pemandangan indah dengan Pulau Samosir seluas 640 km persegi berada di tengahnya. Bahkan diatas Pulau Samosir masih ada Danau Sidihoni. Berarti ada danau diatas danau kata orang kampungku dari Sihorbo, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Baca Juga: Pulau Samosir Yang Indah, Pulau di dalam Pulau

Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang di Danau Toba
Sebagai keluarga besar Bangso Batak yang tinggal diperantauan, kami hanya bisa mengucapkan: Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang Ke Danau Toba. Kedatangan Bapak ke Tanah Batak tentunya akan menbawa nilai positif dan angin segar, yaitu bangkitnya pariwisata Danau Toba.

Kedatangan Pak Jokowi ke Danau Toba akan membuat seluruh mata rakyat Indonesia akan tertuju ke Danau Toba. Bahkan bukan hanya Indonesia, tetapi Dunia. Dengan begitu, pariwisata di Sumut khususnya Danau Toba akan berkembang. Sepengetahuan kami (mohon maaf kalau keliru), selain Bung Karno, baru kali ini seorang Presiden Indonesia kembali berkunjung ke Danau Toba.

Itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang Pak Presiden rencanakan untuk pembangunan Danau Toba kedepannya bisa tercapai. Pesan kami untuk Pak Jokowi, jangan lupa untuk makan Ombus-ombus dan Mangga Toba di seputaran Parapat. Ombus-ombus ini enak lo pak dimakan apalagi pas hangat.... ueeee sedap kali lho pak. Hehehehe...

Sekali lagi,,. Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang di Danau Toba. Tuhan Memberkati. Horas.***


Penulis: Admin Batak Network

0 Response to "Horas Presiden Jokowi, Selamat Datang di Danau Toba"